You are here:   User Profile
Register   |  Login

My Profile

   Minimize
Profile Avatar
FlorineDavid
31 Folkestone Road
Wimblington, NA Pe15 0rp
Jamaica
077 6934 2453 https://tekno.kodedasar.com *******
Ketika ini hp jadi salah satu keperluan bagi manusia, tapi banyak pengguna yang belum bisa merawat perangkat hal yang demikian dengan baik. telpon pintar piawai akan telihat kotor apabila tak kerap dibersihkan. Simak tips merawat telpon seluler trampil dengan layar sentuh agar ponsel tetap kelihatan bersih, tahan lama, dan dapat medukung kegiatan keseharian pengguna.

1. Pasang Screen Protector
Screen protector atau yang umum disebut anti-gores dapat melindungi layar telpon seluler kepada goresan pun benturan. Dengan memasangnya, minimal kalau benturan terjadi karenanya yang tergores atau retak lapisan pelindungnya bukan layar hp.

2. Gunakan Softcase atau Hardcase
Sebagian merek telah menyediakan aksesoris softcase disetiap pembelian hand phone baru. Seandainya anti-gores melindungi layar, softcase bisa melindungi tubuh hp. Bahkan, telah banyak softcase yang disertai dengan penutup layar.

Softcase juga bisa melindungi telpon seluler dari goresan pada dikala menyimpannya ke dalam saku celana maupun ransel. Jika mau lebih aman, direkomendasikan menerapkan hardcase yang memiliki bahan lebih tebal. Kalau kamu tertarik dengan teknologi, kamu dapat kunjungi website tekno.kodedasar.com.

3. Bersihkan Secara Rutin
Meski menggunakan anti-gores dan softcase, telpon pintar dengan layar yang terbuat dari kaca, akan terlihat kumal kalau tak dibersihkan secara rutin. Bersihkan layar secara rutin dengan mengaplikasikan kain halus atau kain yang umum diaplikasikan untuk membersihkan lensa kacamata.

Kecuali itu, dapat juga menggunaka LCD cleaner, cairan khusus pembersih layar. Sekiranya tidak memungkinkan, bisa memakai gel pembersih tangan sebagai pilihannya. Caranya, dengan menuangkan gel hal yang demikian pada kain, lalu usapkan pada layar secara pelan.

4. Jangan Menekan Semacam Kuat
HP layar sentuh memiliki sifat sensitif dan responsif. Jadi, jangan menekan layar terlalu kuat ketika mengaplikasikan hp atau membersihkannya. Karena jikalau menekan terlalu kencang akan membahayakan untuk panel layar serta bisa mengakibatkan kerusakan.

Kalau sudah terlanjur rusak, maka layar LCD patut diganti baru dengan biaya yang tidak sedikit agar berfungsi seperti semula. Itupun kinerjanya tak akan maksimal seperti sebelum mengalami kerusakan.

5. Jangan Pakai Kuku
Pemakaian kuku dikala mengoperasikan telepon pintar dapat mengakibatkan goresan. Selain mengakibatkan goresan, jika mengaplikasikan kuku terus menerus karenanya layar menjadi cepat rusak.

Perlu dikenal, layar sentuh memiliki cara kapasitif dengan lapisan pembungkus pada permukaanya. Lapisan pembungkus hal yang demikian terbuat dari bahan indium tinoxide yang mempunyai arus listrik menuju sensor. Sehingga layar hanya dapat merespon sentuhan jari bukan kuku ataupun benda lain.

6. Jauhkan Ponsel dari Medan Magnet
Dianjurkan jangan menyimpan hand phone di dekat benda yang mengandung medan magnet, seperti layar kaca, komputer, radio serta barang elektronik lainnya. Magnet kapabel merusak kompenen logam yang terdapat pada ponsel terpenting layar.

Dampaknya}, sekiranya kerap kali menaruh didekat benda mengandung medan magnet, layar pada smarphone kualitasnya kian lama akan memburuk. akan menjadi bergaris atau kelihatan titik-spot hitam pada layar.